Melepas Dua Pemain Pencetak Gol Hebat MU, Solskjaer Tidak Menyesal

Melepas Dua Pemain Pencetak Gol Hebat MU, Solskjaer Tidak Menyesal

Bursa transfer pemain musim ini memberikan tantangan bagi manajer Manchester united (MU), untuk melepas dua pemain, yakni Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Di awal musim Liga Primer Inggris ini, MU cukup terpuruk karena hanya mampu mendapatkan kemenangan melalui delapan laga di awal. Enam laga selanjutnya, MU mendapatkan skor seri dan kalah. Banyak prediksi bola yang menyatakan bahwa kekalahan tesebut disinyalir karena kesalahan melepaskan Lukaku dan Sanchez.

Melepas Dua Pemain Pencetak Gol Hebat MU, Solskjaer Tidak Menyesal

Atas lepasnya dua pemain tersebut, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku tidak menyesal. Justru ia kemudian menyiapkan bomber utama baru, yakni Marcus Rashford. Namun dalam penuturan manajer setan merah ini, pemain 21 tahun tersebut belum memiliki performa yang stabil.

Selain bomber utama yang disiapkan olej Solskjaer, MU sebenarnya juga masih memiliki Anthony Martial. Namun lagi-lagi, pemain asal Perancis tersebut sering mengalami cedera. Hingga sisanya ada pemain yang masih tergolong sangat muda, yakni Mason Greenwood, seorang striker berumur 18 tahun.

Ketersediaan itu tentu telah dipikir matang-matang oleh Solskjaer. Dalam prediksi bola pernyataanya di Soccerway, ia berkata bahwa ia melepaskan Lukaku dan Sanchez merupakan keputusan yang tepat. Ia mengibaratkan, dalam sebuah pertandinga, klub bisa memiliki pemain dengan pengalaman yang ekstra. Pria ini juga mengakui bahwa Lukaku dan Sanchez merupakan pencetak gol baik, namun sekali lagi hal tersebut adalah keputusannya.

Membangun Semangat Baru MU selepas Perginya Dua Pemain Andalan

Atas perginya dua pemain hebat itu, manager MU ini kembali membangun semangat positif bagi skuatnya. Dalam prediksi bola yang ia miliki, bahwa seluruh pemain di MU telah memberikan dan melakukan segalanya bagi jersey dengan warna khas merah tersebut. Hal tersebut ia buktikan dengan kegigihan para pemain, berlatih setiap hari untuk tim kebanggaan mereka.

Keoptimisan yang dimiliki Solskjaer telah membuka kesempatan bagi para pemain MU muda. Menurtnya, pemain muda seperti Rashford, Martial, dan Greenwwod, seharusnya layak untuk membuktikan diri atas kemampuan yang dimilikinya.

Sikap optimis ini juga tidak sedikit yang menilai bahwa Solskjaer terlalu bersesumbar bagi tim setan merah. Atas banyaknya kritik karena perginya dua pemain hebat MU, ia membantah telah melakukan sebuah kesalahan. Ia menyatakan bahwa keputusan yang ia buat merupakan suatu keputusan ayang tepat demi masa depam MU.

Meskipun Solskjaer juga menyatakan bahwa cara itu masih dianggap dini, ia kemudian memandang prediksi bola catatan prestasi yang dimiliki pemain muda di atas. Misalnya saja Greenwood yang telah berhasil mencetak gol untuk pertandingan di tengah pekan. Meski ia juga mengaku belum memiliki hasil yang diinginkan. Namun ia dengan tegasĀ  menyatakan bahwa ia tidak akan mempertahankan lagi para pemain yang dijual tersebut, yakni Lukaku dan Sanchez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *